Minggu, 10 Januari 2016

Tutorial MS. Word 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Tutorial MS. Office 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Hai sobat, tutorial ilmu komputer sebelumnya sudah membahas bagaimana menyembunyikan (minimize) Ribbon sekaligus menyesuaikan(customize) Quick Access Ribbon secara lengkap dengan videonya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagimana caranya menambah font tertentu ke dalam MS Word 2007, mengingat keterbatasan jenis font yang di sediakan dari MS. Word 2007. Adaapun langkah-langkah untuk menambahkan font ke dalam MS. Word 2007 adalah sebagai berikut :
  • Download jenis font tertentu dari website yang menyediakan font, saya contohkan salah satunya adalah www.1001fonts.com.
  • Extract hasil downloadan tersebut kemudian klik dua kali pada jenis font dan install.

Tutorial MS. Office 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Cara kedua untuk menambahkan font ke dalam MS. Word 2007 adalah dengan mengcopy file font tersebut kemudian diletakkan (paste) pada folder C:\\Windows\Fonts.

Tutorial MS. Office 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Untuk mengujinya apakah font tersebut sudah ada di MS. Word 2007 adalah dengan cara membuka aplikasi MS. Word 2007 kemudian pada tab Home, anda cari jenis font yang telah kita install tadi, dalam kasus ini saya menginstall jenis font teamspirit.

Tutorial MS. Office 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Jika sudah ketemu silakan anda coba untuk membuat tulisan di MS. Word 2007 dengan menggunakan jenis font ini.

Tutorial MS. Office 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font

Tutorial MS. Word 2007 Bagian 5 : Menambah Jenis Font Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jamhari 2015

0 komentar:

Posting Komentar